Close

Memborong Pesawat

Kita sering mendengar orang-orang memborong makanan, misalnya. Apalagi bila diperkirakan keadaan akan sulit. Tetapi memborong pesawat, itu baru berita besar…memang biasanya kita sering dengar yang memborong pesawat adalah perusahaan-perusahaan penerbangan dari Timur Tengah. Nah kali ini yang memborong adalah Lion Air, Indonesia.
Yang dibeli adalah pesawat-pesawat buatan Boeing Amerika Serikat. Jumlahnya lebih dari 400 pesawat yang akan dipenuhi hingga tahun 2025 dengan nilai uang sebesar hampir 22 miliar dolar. Besar betul jumlahnya. Rasanya tidak berlebihan jika dengan armada sebesar itu nantinya Lion Air menjadi yang terbesar di Asia Pasifik atau diantara yang besar. Itu harapannya.
Nah dibalik itu, merupakan tantangan memenuhi kebutuhan SDMnya seperti pilot, pramugari, engineer, manajer dan berbagai profesi lainnya yang mendukung sebuah perusahaan penerbangan. Termasuk bagaimana leadership dan manajemen yang akan dikembangkan agar menjadi yang tersbesar tadi. Unggul dalam operasi maupun pelayananan. Selain itu juga opportunity bagi industry penunjang seperti catering, ticketing, hotel dan lain-lainnya. Mari, siapa yang akan menangkapnya??? (Hus/27 November 2011)

Leave a Reply

© 2019 Just Sharing Ideas and Experiences | WordPress Theme: Annina Free by CrestaProject.
%d bloggers like this: