Marketer yang Konsisten


Sabtu pagi jam 7.30 tanggal 17 September 2011, pak Rinaldi Firmansyah sudah berada di Learning Center Geger Kalong setelah menempuh perjalanan Jakarta Bandung sejak sebelum pukul enam pagi. Beliau akan memberikan kuliah umum bisnis TIME kepada mahasiswa baru MBTI angkatan 2011.
Saya, Dekan, ka Prodi, rekan-rekan laindan para mahasiswa senior MBTI menyambut beliau, sementara sekitar 400 mahasiswa sudah berkumpul di Indigo Theater. Indigo adalah Indonesia Digital Community, sebuah program yang digagas Telkom untuk mengembangkan masyarakat digital nasional. Perusahaan seperti Telkom tentu sangat berkepentingan akan masyarakat demikian. Waktu ditanyakan kepada mahasiswa baru oleh DIRUT “siapa yang tahu Indigo?”. Mereka masih pada bengong….
Saya ingat betul beberapa kali mengikuti pertemuan terutama dengan publik dalam berbagai kesempatan, beliau selalu memasarkan Telkom dan produk-produknya dengan gaya yang khas. Dalam sebuah kesempatan seminar besar di Jakarta dua tahun lalu, ditengah presentasi pak Rinaldi meminta peserta seminar untuk mematikan hp. Peserta tertegun sejenak…kemudian beliau melanjutkan “maaf agar matikan semua hp kecuali yang memakai Flexi dan Telkomsel…”. Sontak saja hadirin tertawa, maka riuh rendahlah sejenak ruangan seminar. Saya lihat juga dirut Excelcomindo yang juga akan presentasi, senyum-senyum…
Demikian juga tadi mahasiswa baru diam, tapi setelah disebutkan kecuali dua itu…..mereka tertawa ramai…dan beliau nambah lagi “ kan kuliahnya di IM Telkom, ada Telkomnya”. Semoga TelkomGroup makin jaya..(Hus/17 September 2011)


Leave a Reply